TASHKENT, UZBEKISTAN – Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta kembali menegaskan komitmennya dalam mengembangkan mobilitas dan kolaborasi pendidikan internasional dengan berpartisipasi aktif dalam 1st Annual Meeting on Global Academic Collaboration for Student Mobility. Pertemuan bergengsi yang diselenggarakan oleh Kyungdong University, Korea Selatan ini berlangsung pada 27-28 Oktober 2025 di Tashkent, Uzbekistan.
Kehadiran UNISA dalam forum ini merupakan langkah strategis untuk memperluas jangkauan global dan membangun kemitraan yang berkelanjutan dengan universitas-universitas terkemuka dari berbagai belahan dunia. Pertemuan yang dihadiri oleh puluhan institusi pendidikan tinggi ini difokuskan untuk mendiskusikan tantangan, peluang, dan model terbaik dalam mengimplementasikan program pertukaran pelajar dan transfer kredit internasional.
Delegasi UNISA yang hadir secara langsung, Dr. Moh Ali Imron, S.Sos, M.Fis., selaku Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama dan Urusan Internasional, memaparkan kesuksesan program mobilitas mahasiswa UNISA, termasuk pelepasan 19 mahasiswa ke Malaysia untuk periode Oktober 2025 – Maret 2026.
Acara yang digagas oleh Kyungdong University ini menekankan pentingnya menciptakan sinergi antar perguruan tinggi untuk memfasilitasi mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar lintas budaya, yang merupakan kebutuhan di era globalisasi.
Partisipasi aktif UNISA Yogyakarta dalam 1st Annual Meeting on Global Academic Collaboration for Student Mobility ini diharapkan dapat membuka pintu yang lebih lebar bagi mahasiswa dan dosen UNISA untuk terlibat dalam berbagai program internasional, seperti pertukaran pelajar, penelitian bersama, dan kuliah tamu, sehingga semakin mengokohkan reputasinya di kancah pendidikan global.
Tentang UNISA Yogyakarta:
Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta adalah perguruan tinggi di bawah naungan ‘Aisyiyah yang berfokus pada bidang kesehatan, sains, dan teknologi. UNISA berkomitmen untuk mencetak lulusan yang unggul secara akademik, berakhlak mulia, dan memiliki wawasan global.




					
												

