Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat Wahyudi Hidayat, S.T menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Universitas `Aisyiyah Yogyakarta di ruang sidang gedung Siti Moendjijah Unisa, Kamis (01/12).

Unisa Yogyakarta dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu menandatangani MoU dalam bidang Catur Dharma Perguruan Tinggi dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya, kelembagaan, sesuai dengan fungsi dan wewenang kedua belah pihak.

Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat Rektor Unisa Yogyakarta menjelaskan saat ini Unisa Yogya memiliki mahasiswa sebanyak 7200 yang tersebar di 3 fakultas, serta berada dibawah pimpinan pusat `Aisyiyah.

“UNISA diberi mandat untuk membuka program studi Kedokteran untuk memperluas lahan dakwah kami, sehubungan dengan aktifitas catur darma, kami menjalin Kerjasama dengan pemda di daerah 3T. Ada peluang besar untuk daerah 3T karena distribusi dokter yang kurang merata,” ujar Warsiti. Wahyudi menyambut baik kerjasama dengan Unisa Yogyakarta, dia mengatakan akan menjadi syiar bagi Unisa Yogya dan Pemkab Kapuas Hulu, serta untuk mengembangkan ajaran- ajaran agama.